Jasa Membuat Blog

Muslim Pakistan di Inggris Bantu Pengungsi Rohingya

Muslim Pakistan di Inggris Bantu Pengungsi Rohingya
News.RisalahIslam.com, Inggris -- Masyarakat Muslim Pakistan di Inggris membantu pengungsi Muslim Rohingya melalui lembaga donor Islamic Welfare Trust United Kingdom (IWT-UK) berupa buah-buahan, susu, dan air mineral.

Bantuan disalurkan secara langsung kepada para pengungsi oleh beberapa relawan mereka di posko pengungsian Kuala Langsa.

Dalam menyalurkan bantuan ini, IWT-UK menugaskan salah seorang relawan, Hammad Nazir, untuk menjalin kerjasama dengan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Hammad sempat merekam aktivitas penyaluran bantuan tersebut.

"Rekaman tersebut akan dijadikan bahan untuk mereka terus melakukan penggalangan dana," ujar staf Global Partnership Network ACT, Andhika Rachman.

Hammad menyempatkan diri berdialog dengan beberapa pengungsi Rohingya dengan Bahasa Urdu. Dari dialog tersebut, Hammad mendapat data keluarga beberapa pengungsi yang akan digunakan untuk penyaluran bantuan saat Ramadan.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui ACT. Selain bantuan langsung, IWT-UK juga akan menyalurkan donasi untuk projek jangka menengah penangangan pengungsi Rohingya.

Atas nama kemanusiaan dan ukhuwah Islamiyah, Muslim mancanegara, termasuk Muslim Indonesia khususnya warga Aceh, memberikan pertolongan kepada Muslim Rohingya yang terpaksa menjadi "muhajirin" karena ditintas kaum ekstremis Buddha di Myanmar.*

You're reading Muslim Pakistan di Inggris Bantu Pengungsi Rohingya. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Muslim Pakistan di Inggris Bantu Pengungsi Rohingya"

Back to Top