Jasa Membuat Blog

Pelaku Teror Truk Nice Prancis Bukan Muslim

Pelaku Teror Truk Nice Prancis Bukan Muslim
Pelaku Teror Truk Nice Prancis Bukan Muslim

Prancis -- Pelaku teror serangan truk di Nice, Prancis, Selasa (11/7/2016), Mohamed Lahouaiej Bouhlel, dikabarkan bukan seorang Muslim, meski menggunakan nama Muhammad di depannya.

Dilansir Republika Online dari Independent, Bouhlel, 31 tahun, dikenal sebagai mantan sopir. Ayah tiga anak itu dikenal tetangganya sebagai pemabuk. 

Tempat tinggal Bouhlel berada di wilayah Abattoirs, dekat stasiun kereta Nice. Tetangga di sekitarnya tidak melihat adanya kegiatan ibadah layaknya seorang Muslim yang dilakukan Bouhlel. 

Ia jarang ke masjid, bahkan seorang pengkonsumsi alkohol. Ia juga melakukan kekerasan pada istrinya, Hajer Khalfallah, yang tengah dalam proses perceraian dengan Bouhlel.

Walid Homou yang mengaku sebagai saudara sepupu istri Bouhlel mengatakan, pelaku teror itu memukul istrinya. 

"Dia jahat, pria yang jahat. Saya tidak mengerti apa yang terjadi, pria ini mabuk, mengkonsumsi narkoba, dia bukan seorang Muslim," ujarnya.

Seorang tetangga juga mengatakan Bouhlel meminum minuman keras sebelum melancarkan aksinya. 

"Dia terdengar tengah berdebat dengan seseorang yang mengatainya dia tak berguna. Lahouaiej Bouhlel berteriak kembali, "Suatu hari nanti, kamu akan mendengar tentang saya, ''' ujarnya.

Bouhlel menggunakan truk pendingin berbobot 19 ton untuk menabrak kerumunan massa yang merayakan hari kemerdekaan Bastille Day. 

Serangan teroris paling mematikan di Eropa itu menewaskan 84 orang, termasuk 10 anak-anak dan melukai 202 orang yang 52 orang diantaranya kritis. Sejumlah warga Muslim juga menjadi korban.

Seorang warga lokal bahkan menyatakan pernah menengar Bouhlel dikatakan tak berharga dan membalasnya dengan kalimat, "Suatu hari, kamu akan mendengar tentang saya," ujarnya dilansir Independent.*

You're reading Pelaku Teror Truk Nice Prancis Bukan Muslim. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pelaku Teror Truk Nice Prancis Bukan Muslim"

Back to Top