Jasa Membuat Blog

Warga Muslim Turut Jadi Korban Tewas dalam Serangan di Nice

Warga Muslim Turut Jadi Korban Tewas dalam Serangan di Nice
Prancis -- Sejumlah warga Muslim dilaporkan turut menjadi korban tewas dalam serangan teror di Nice, Prancis, Kamis (14/7/2016) waktu setempat. 

Pelaku serangan menggunakan truk yang sarat senjata dan granat menabrak puluhan orang yang merayakan Bastille Day.

Otoritas Prancis menyatakan, 84 orang tewas dalam serangan tersebut. Sopir truk, pria asal Tunisia, turut mengumbar tembakan terhadap kerumunan massa dengan senapan otomatis sebelum akhirnya ditembak mati oleh polisi.

Wartawan Iran, Maryam Violette, yang berada di lokasi kejadian, mengaku melihat banyak korban tewas mengenakan jilbab dan pakaian khas Arab.

”Ada begitu banyak orang Muslim yang menjadi korban, karena saya bisa melihat mereka memiliki syal di atas kepala mereka dan beberapa orang berbicara bahasa Arab, satu keluarga kehilangan ibu dan dalam bahasa Arab, mereka mengatakan dia (ibu) seorang martir,” kata Maryam Violette dikutip Guardian, Jumat (15/7/2016).

"Orang-orang merayakan (Bastille Day) dan itu begitu damai, itu adalah getaran meriah, itu tepat setelah kembang api, truk datang dan mengejar orang,” ujarnya.

Usai serangan, Presiden Prancis, Francois Hollande, mengumumkan bahwa seluruh wilayah Prancis kini berada di bawah ancaman teroris.

Hollande mengatakan, setelah serangan mengerikan di Nice, status darurat di Prancis diperpanjang selama tiga bulan. Menurutnya, serangan truk yang membunuh puluhan orang “jelas-jelas serangan teroris”.

Prancis, ujar Hollande, akan merekrut 10.000 polisi militer tambahan setelah serangan menghantam Nice. ”Prancis secara keseluruhan berada di bawah ancaman terorisme!” katanya.
Laman Independent melaporkan, sopir truk teror di Nice itu pria 31 tahun berkewarganegaraan Tunisia-Prancis dengan nama Mohamed Lahouaiej Bouhlel. Nama pelaku dikabarkan tidak masuk dalam daftar pengawasan dari badan intelijen Prancis.*

You're reading Warga Muslim Turut Jadi Korban Tewas dalam Serangan di Nice. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Warga Muslim Turut Jadi Korban Tewas dalam Serangan di Nice"

Back to Top