Jasa Membuat Blog

Aksi Bela Islam III Digelar Jumat 2 Desember 2016 Jika Ahok Tak Ditahan

Aksi Bela Islam III Digelar Jumat 2 Desember 2016 Jika Ahok Tak Ditahan
JIKA Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi tersangka penistaan agama tidak ditahan polisi, umat Islam akan menggelar aksi bela Islam jilid III Jumat 2 Desember 2016.

Karenanya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesi (GNPF-MUI) mendesak kepolisian segera menahan Ahok. Jika Ahok tak kunjung ditahan, GNPF berencana melakukan aksi Bela Islam jilid III.

"‎Maka kalau Ahok tidak ditahan, maka GNPF MUI akan gelar aksi Bela Islam III. Aksi itu rencananya digelar pada 2 Desember 2016," kata Pembina GNPF MUI Rizieq Shihab, dalam konferensi GNPF, di Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Rizieq menuturkan, aksi Bela Islam‎ jilid III akan digelar secara damai dengan melakukan Salat Jumat di Jalan Sudirman hingga Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurutnya, dalam Salat Jumat berjamaah, Imam beserta Khatibnya akan berada di Bundaran HI.

"Imam dan Khatibnya nanti pada Salat Jumat ada di Bundaran HI. Jamaahnya berada di jalan protokol Sudirman hingga Thamrin," tutur Rizieq.

Rizieq menilai, 2 Desember diambil karena bertepatan dengan Jumat kubro dan Maulid Akbar. ''Bentuk aksinya adalah aksi ibadah gelar sajadah. Bukan hanya sekadar damai, tapi super damai,'' kata Rizieq.

Ia mengatakan, aksi tersebut dilakukan dengan tetap menjaga kedamaian, dan berjalan di koridor konstitusi.

Ia berharap agar polisi menegakkan hukum kepada penista agama dan pelindung-pelindungnya.

''Kami mengajak masyarakat lintas mazhab dan aliran, budaya, agama, untuk ikut mendukung, begitu pemilik gedung (di Jalan Sudirman dan Thamrin) untuk memberikan dukungan kepada masyarakat,'' ujar Rizieq.

Aksi ini diperkirakan diikuti oleh 67 ormas. Jumlah peserta aksi belum bisa diprediksi. ''Jumlah peserta aksi tergantung kepuasan publik, semakin tersakiti, semakin banyak pesertanya,'' ujarnya.

Koordinator Lapangan GNPF MUI, Munarman, menegaskan, Aksi Bela Islam jilid III 2 Desember 2016 bukan untuk melakukan kudeta terhadap pemerintahan.

"Kudeta? Definisi kudeta itu kan militer bersenjata. Kami hanya ingin menegakkan hukum," ujar Munarman.

Menurut Munarman, kudeta lazimnya dilakukan oleh orang yang berada di dalam pemerintahan itu sendiri. Karena ada ketidakpuasan pada pemerintah, maka dilakukanlah sebuah langkah kudeta.

"‎Kita ini rakyat, umat yang menuntut hukum ditegakkan secara tegak lurus," tegasnya. (Tribunnews/Republika).*

You're reading Aksi Bela Islam III Digelar Jumat 2 Desember 2016 Jika Ahok Tak Ditahan. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Aksi Bela Islam III Digelar Jumat 2 Desember 2016 Jika Ahok Tak Ditahan"

Back to Top