Jasa Membuat Blog

54 Pemain Muslim Berlaga di Liga Inggris 2016-2017

54 Pemain Muslim Berlaga di Liga Inggris 2016-2017
Sebanyak 54 pemain sepakbola beragama Islam (Muslim) berlaga di Liga Primer Inggris musim 2017-2018.

Paul Pogba, Ilkay Guendogan, Islam Slimani, Granit Xhaka, dan Shkodran Mustafi adalah deretan pemain Muslim yang baru merumput di Liga Inggris musim 2016-17.

Baca: 7 Pemain Muslim Jalani Debut di Liga Inggris

Sebelumnya, sudah ada Yaya Toure, Marouane Fellaini, Mamadou Sakho, Emre Can, Mesut Oezil, dan lainnya, yang sudah merasakan kerasnya persaingan di Premier League.

Masih ada beberapa bintang yang berstatus sebagai muslim, seperti winger Chelsea, Eden Hazard.

Dikutip Viva dari laman Express, Hazard bahkan dikenal sebagai muslim yang taat dan tidak pernah meminum minuman keras.

Chelsea menjadi salah satu klub dengan pemain Muslim terbanyak. Selain Hazard, masih ada tiga pemain muslim lainnya di skuat The Blues, yakni Kurt Zouma, Asmir Begovic, dan N'Golo Kante.

Everton merupakan klub dengan pemain Muslim yang paling banyak ada lima pemain Muslim di klub berjuluk The Toffees tersebut, yakni Yannick Bolasie, Arouna Kone, Idrissa Gana Gueye, Muhamed Besic, serta Oumar Niasse yang dipinjamkan ke Hull City.

Dilansir laman Top Islamic dan A Sport News, pesepakbola Muslim sebagian bermain di klub papan atas, termasuk Mesut Oezil (Arsenal), Kurt Zouma (Chelsea), Samir Nasri (Manchester City), Mamadou Sakho (Liverpool), dan Moussa Dembele (Tottenham Hotspur).

Menurut BBC, ketika Liga Primer dimulai tahun 1992, hanya ada satu pesepakbola Muslim, yaitu gelandang Spurs asal Spanyol, Nayim.

Tahun 2012 merupakan momentum pemain Muslim menunjukkan identitasnya untuk pertama kali, yaitu ketika pemain Newcastle United, Demba Ba dan Papiss Cisse, melakukan sujud syukur usai mencetak gol di stadion St. James Park.

Dalam laporan BBC, pemain Muslim berdampak pada makin populernya Islam dan Muslim di Inggris. Bahkan, tidak sedikit pesepakbola anak-anak meniru selebrasi gol dengan cara sujud syukur, meski mereka bukan Muslim dan hanya meniru selebrasi idolanya (pemain Muslim).*

You're reading 54 Pemain Muslim Berlaga di Liga Inggris 2016-2017. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "54 Pemain Muslim Berlaga di Liga Inggris 2016-2017"

Back to Top