Jasa Membuat Blog

Ade Armando Jadi Tersangka Penistaan Agama Islam

Ade Armando Jadi Tersangka Penistaan Agama Islam
AKTIVIS Jaringan Islam Liberal (JIL) Dr. Ade Armando, MSc. (lahir di Jakarta, 24 September 1961; umur 55 tahun) resmi menjadi tersangka penistaan agama (Islam).

Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI) ini ditetapkan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sebagai tersangka dalam dugaan kasus pelanggaran terhadap Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Ade Armando sudah ditetapkan sebagai tersangka UU ITE," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono, Rabu (25/1/2017).

Argo mengatakan, Ade sebelumnya dilaporkan oleh Johan Khan ke Polda Metro Jaya pada 2016. Johan mempermasalahkan cuitan Ade dalam akun Facebook dan Twitter-nya, @adearmando1 yang dibuat Ade pada 20 Mei 2015.

"Yang bersangkutan menulis 'Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayat-Nya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop, Blues'," terang Argo.

Argo mengatakan, pelapor sempat meminta Ade meminta maaf dengan membalas akun Twitter-nya. Tetapi Ade tidak meminta maaf.

Ade pun membela diri. Ia menduga ada pihak yang sengaja menggunakan hal tersebut sebagai gerakan politik saat ini. Meski demikian, ia mengatakan ia akan menghormati proses hukum.

"Saya tentu menghormati proses hukum, tetapi saya tetap heran mengapa kata-kata saya bahwa 'Tuhan Bukan orang Arab', dianggap layak dianggap sebagai penodaan agama. Saya justru secara tegas menunjukkan Tuhan sama sekali tidak bisa disamakan dengan manusia, termasuk manusia Arab," kata Ade.

"Karena Tuhan Maha Besar, Maha Pengasih, maka Dia pasti tidak keberatan kalau ayat-ayat Al Quran dibaca dengan cara beragam sesuai kebudayaan kita masing-masing; dan tidak hanya dengan satu langgam saja," lanjutnya.

Ade mengungkapkan, cuitan di media sosial terkait Tuhan itu memang benar ditulisnya. Ia menolak untuk meminta maaf apalagi merasa bersalah meski postingannya itu menuai banyak komentar dari netizen.

"Saya tidak merasa bersalah dan harus minta maaf pada siapapun. Saya juga menduga bahwa kasus ini ditindaklanjuti saat ini, setelah dua tahun, karena adanya desakan pihak yang mengadukan saya dua tahun lalu," ungkapnya.

Ade Armando, yang dikenal sangat pro-Ahok ini, dikenal sebagai aktivis JIL yang kerap menulis status yang membuat umat Islam marah. (republika.co.id/detik.com).*

You're reading Ade Armando Jadi Tersangka Penistaan Agama Islam. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ade Armando Jadi Tersangka Penistaan Agama Islam"

Back to Top