Jasa Membuat Blog

Aksi 112 Jadi Zikir dan Tausiyah Nasional Penerapan Al-Maidah 51

Aksi 112 Jadi Zikir dan Tausiyah Nasional Penerapan Al-Maidah 51
AKSI 112 Sabtu 11 Februari 2017 dipastikan tetap berlangsung dengan nama Zikir dan Tausiyah Nasuonal Penerapan QS Al-Maidah 51 tentang kewajiban memilih pemimpin Muslim.

Aksi yang digagas Forum Umat Islam (FUI) berupa long march jalan sehat Spirit 212 itu akan berlangsung di Masjid Istiqlal Jakarta.

"Tidak ada pembatalan aksi 112 karena tidak ada satu UU pun yang dilanggar," kata Sekretaris Jenderal FUI, Muhammad Al Khaththath, kepada Republika, Kamis (9/2/2017).

Ia mengatakan, FUI sudah menyampaikan pemberitahuan sesuai Undang-undang (UU). Oleh karena itu, FUI meminta seluruh umat Islam, khususnya alumni aksi 212 tidak ragu-ragu atau khawatir untuk datang ke lokasi aksi 112 di Jakarta.

"Aksi menjadi dzikir dan tausiyah nasional untuk penerapan Surat Al-Maidah 51, wajib pilih pemimpin Muslim dan haram pilih pemimpin kafir," ujarnya.

FUI menggeser pusat aksi 112 dari Monas-Bundaran HI ke Masjid Istiqlal. Keputusan tersebut merupakan inisiatif dan kearifan para ulama, habaib serta pimpinan ormas Islam yang tergabung di dalam FUI.

Dijelaskan Al Khaththath, tujuan aksi 112 tetap seperti semula. Yakni, tolak penodaan Alquran, tolak kriminalisasi ulama, tolak penghinaan terhadap ulama, jaga pilkada yang jujur dan adil serta wajib pilih gubernur Muslim.

"Setelah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal, maka kami menyerukan kepada para peserta aksi 112 untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lokasi aksi di Masjid Istiqlal dan sekitarnya," jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan dimulai dengan shalat Subuh berjamaah di Masjid Istiqlal. Bagi umat Islam yang berada di luar Jakarta, dipersilahkan datang malam hari ke Masjid Istiqlal dan bisa Shalat Tahajud bersama.

Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zaitun Rasmin, mengatakan acara tersebut adalah untuk bangsa.

"Untuk berdoa menjelang pilgub, menyadarkan masyarakat agar mereka menggunakan hak pilih, melahirkan pemimpin terbaik," ujar Zaitun Rasmin usai menemui Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), di rumah dinas Menkopolhukam, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Semangat tersebut sinergis dengan semangat pemerintah. Hal itu menurut Zaitun Rasmin diketahui setelah pimpinan GNPF termasuk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab bersama Wiranto selama sekitar satu jam tersebut.

"Pak Wiranto bilang (pilkada) sukses itu aman, tertib, sukses. Sukses itu kalau (yang) terpilih ahlakul karimah (red: berahlak baik), kami (bilang) amin," katanya.*

You're reading Aksi 112 Jadi Zikir dan Tausiyah Nasional Penerapan Al-Maidah 51. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Aksi 112 Jadi Zikir dan Tausiyah Nasional Penerapan Al-Maidah 51"

Back to Top