Jasa Membuat Blog

Jawaban Cerdas KH Ma’aruf Amin Saat Ditanya Pengacara Ahok Soal Tafsir Al-Maidah 51

Jawaban Cerdas KH Ma’aruf Amin
KETUA Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’aruf Amin memberikan jawaban sangat cerdas saat ditanya pengacara Ahok soal Tafsir Al-Maidah 51 dalam persidangan.

Jawaban Kya Ma'ruf membuat pengacar Ahok tidak berkutik. Maksud hati menggiring Kyai Ma'ruf untuk memberikan tafsir berbeda atas QS Al-Maidah:51. apa daya keluasan ilmu dan hikmah ulama asal Banten membuatnya tidak bisa disetir pengacara Ahok.

KH Ma’aruf Amin menegaskan, kasus penghinaan Al-Quran dan ulama yang dilakukan Ahok bukan terkait dengan tafisr (perbedaan tafsir) atas surat Al-Maidah ayat 51 pada kata auliya.

Hal ini menanggapi permintaan tim penasihat hukum terdakwa Ahok, khususnya terkait ‘auliya’ dalam surat al-Maidah ayat 51.

"Apakah makna dari kata ‘auliya’ dari al-Maidah 51? Apakah maksudnya teman dekat‎ dan menganggap proteksi dan saling pelindung?” ujar salah seorang penasehat hukum Ahok dalam persidangan.

KH Ma’ruf menjelaskan, tafsir al-Maidah ayat 51 tidak menjadi objek dalam pembahasan fatwa MUI ‎yang menyatakan terdakwa Ahok telah menistakan agama Islam saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Seribu. Fatwa MUI dikeluarkan berdasarkan pernyataan Ahok yang menyampaikan al-Maidah ayat 51 kepada warga Pulau Seribu.

"Tafsir Almaidah tidak menjadi objek pembahasan. Karena yang menjadi objek pembahasan adalah pernyataan Ahok di Kepuluan Seribu (kalimat “dibohongi pakai Surat Al-Maidah ayat 51″),” kata Kyai Ma’aruf.

Jawaban KH Ma'ruf Amin tersebut beredar luas di media sosial dan sejauh ini tidak ada bantahan soal kebenarannya, karena bersumber dari umat Islam yang hadir di ruang sidang yang tertutup bagi media tersebut.*

You're reading Jawaban Cerdas KH Ma’aruf Amin Saat Ditanya Pengacara Ahok Soal Tafsir Al-Maidah 51. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jawaban Cerdas KH Ma’aruf Amin Saat Ditanya Pengacara Ahok Soal Tafsir Al-Maidah 51"

Back to Top