-->
Jasa Membuat Blog

Perkenalkan: Noor Tagouri, Reporter Muslimah Berjilbab Pertama di TV Amerika!

Noor Tagouri
News.RisalahIslam.com -- Namanya Noor Tagouri. Muslimah, muda, cantik, dan... berjilbab! Muslimah berusia 21 tahun ini membuktikan bahwa jilbab bukan kendala untuk bekerja sebagai reporter sekalipun. 

Noor Tagouri berhasil mewujudkan cita-citanya untuk menjadi presenter berita dan reporter di sebuah stasiun televisi komersial Amerika.

Dilansir Huffington Post (10/4), Noor berjuang sejak 2012 dengan meluncurkan viral #LetNoorShine dan mendapatkan perhatian internasional. Ia pun berhasil diterima sebagai penyiar/reporter radio CBS di Washington DC dan kini presenter TV.

"Saya dewasa dengan mengetahui bahwa saya ingin menjadi seorang reporter dan pada dasarnya memiliki cara untuk bercerita,” katanya.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan mengenakan jilbab ini, [tapi] ketika saya mulai memakainya, saya memutuskan bahwa saya masih ingin menjadi wartawan tentu saja dan saya tidak ingin ini menghentikan saya.”

Mengatasi perjuangan identitasnya sebagai anak Muslim Amerika, wartawan keturunan Libya-Amerika ini mengatakan, dirinya terdorong oleh semangat yang berapi-api untuk menceritakan kisah-kisah besar dan mengajukan pertanyaan yang baik kepada narasumbernya.

“Nama saya, Noor, berarti ‘cahaya’. Nama tengah saya adalah Alhuda, sehingga Noor Alhuda berarti ‘cahaya penuntun,’” katanya.

“Saya mulai #LetNoorShine ketika saya memutuskan saya akan menjadi sangat vokal tentang apa yang saya lakukan untuk menjadi seorang jurnalis berjilbab di televisi, televisi Amerika,” kata Noor Tagouri.

“Saya shalat, yang kami sebut shalat Istikharah, yang merupakan shalat meminta petunjuk,” kata Tagouri. “Saya shalat malam sebelum saya bekerja, meminta pada Tuhan untuk magang atau pekerjaan atau sesuatu.” (www.news.risalahislam.com).*

You're reading Perkenalkan: Noor Tagouri, Reporter Muslimah Berjilbab Pertama di TV Amerika!. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Perkenalkan: Noor Tagouri, Reporter Muslimah Berjilbab Pertama di TV Amerika!"

Back to Top