-->
Jasa Membuat Blog

Bisnis Berlabel Halal Menjamur di Amerika Serikat

Bisnis Berlabel Halal Menjamur di Amerika Serikat
News.RisalahIslam.com -- Bisnis berlabel halal makin marak di Amerika Serikat. Sejumlah penguhasa Muslim merambah bergam jenis usaha dengan membuka sejumlah toko atau restoran cepat saji berlabel halal.

Menurut Imam Masjid New York asal Indonesia, Shamsi Ali, sejak tahun 2001 atau usai tragedi WTC 11 September 2001, bisnis umat Islam pun mulai ramai di negeri berjuluk Paman Sam itu.

Selain terjadi di wilayah yang ditempati banyak masyarakat Islam, peningkatan bisnis umat Islam juga terjadi kota besar seperti New York.

"Bisnis orang Islam di Amerika telah berkembang dengan pesat, beberapa restoran yang ada di Amerika milik orang muslim asal Indonesia. Contoh di New York, restoran berlabebl halal sudah ada di mana-mana, jadi perkembangan bisnis muslim di Amerika sangat luar biasa. Saya rasa sejak 11 September 2001 lalu,” papar Shamsi yang juga Presiden Nusantara Foundation AS.

Imam Shamsi Ali menuturkan, tragedi WTC membawa dampak positif terhadap umat muslim asal Indonesia, khususnya pebisnis. Umat Islam Indonesia dikenal rendah hati alias tidak sombong.

"Indonesia merupakan negara muslim terbesar ketiga di dunia. Warga Indonesia terkenal dengan orang yang tidak sombong, baik, dan tidak tinggi hati apalagi menjalani bisnis, sehingga membuat daya tarik warga AS,” jelasnya seperti dikutip Republika Online.

Pihaknya berencana menyusun misi perdagangan luar negeri untuk membantu para pengusaha Muslim Indonesia mencari kesempatan berbisnis di Amerika.

“Maka dari itu kami membawa pebisnis muslim di Indonesia ke Amerika, ini merupakan kesempatan bagi warga Indonesia untuk mencoba usaha di sana,” ungkapnya.

You're reading Bisnis Berlabel Halal Menjamur di Amerika Serikat. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Bisnis Berlabel Halal Menjamur di Amerika Serikat"

Back to Top