-->
Jasa Membuat Blog

Ulama Arab Saudi: Umat Islam Haram Main Game Pokemon Go

Umat Islam Haram Main Game Pokemon Go
Dinilai berbahaya dan tidak Islami, Ulama Saudi mengharamkan Pokemon Go.

Arab Saudi -- Ulama Arab Saudi menyatakan umat Islam haram bermain Game Pokemon Go. Fatwa haram Pokemon Go dikeluarkan Rabu, 20 Juli 2016.

Sekretariat Jenderal Dewan Ulama Senior Arab Saudi, melalui situs Presiden untuk Pelajaran Ilmiah dan Ifta, memperbaharui fatwa lewat Komite Tetap yang mengeluarkan keputusan tentang larangan game mobile yang menimbulkan kontroversial itu.

Fatwa lama No. 21,758 yang diterbitkan 16 tahun lalu adalah larangan permainan (game) yang dianggap berbentuk judi dan dilarang dalam Islam. Anggota Dewan Ulama, Sheikh Saleh Al-Fozan, mengatakan versi game yang baru adalah sama seperti yang lama.

Game Pokemon dianggap sama madoratnya dengan permainan yang dilarang pada 2001. Pokemon dinilai  tidak Islami dan mempromosikan perjudian serta teori evolusi Darwin.

"Salah satu hal paling penting yang membuat kami mengutuk game ini karena mengadopsi teori evolusi yang dikembangkan oleh Darwin," bunyi fatwa itu, seperti dilansir laman RT dan Telegraph.

Permainan ini juga dipersalahkan karena mengandung berbagai simbol yang dilarang dalam Islam, seperti bintang berujung enam. 

"Lantaran terkait dengan Yudaisme, salib yang datang dari orang-orang Kristen, sudut dan segitiga digunakan oleh banyak organisasi "licik", termasuk Freemasonry dan tanda-tanda dari agama Shinto," bunyi pernyataan itu.

Sebelumnya, Komisi Komunikasi dan Informatika Arab Saudi (CITC) mengingatkan pengguna Pokemon Go terkait potensi ancaman keamanan dan privasi. Pasalnya, Pokemon Go dan game serupa yang membutuhkan akses ke kamera ponsel pengguna dan lokasi melalui GPS.

Pokemon Go juga dilarang ulama Mesir. Wakil kepala lembaga pendidikan Islam Al-Azhar, Abbas Shuman, mengutuk permainan Pokemon Go dan menyebutnya sebagai "maniak berbahaya". 

"Game ini membuat orang terlihat seperti pemabuk di jalanan sementara mata mereka terpaku pada layar ponsel," kata Shuman.


You're reading Ulama Arab Saudi: Umat Islam Haram Main Game Pokemon Go. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ulama Arab Saudi: Umat Islam Haram Main Game Pokemon Go"

Back to Top