Jasa Membuat Blog

Sebut Muhammad Sesat, Evie Effendi Minta Maaf

Sebut Muhammad Sesat, Evie Effendi Minta Maaf
Penceramah muda dari Bandung, Evie Effendi, menyebut Muhammad sesat sebelum menjadi nabi dan rasul. Evie pun dilaporkan ke polisi oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jabar.

Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 20 detik, "ustaz gaul" tersebut tampak berceramah di dalam sebuah ruangan. Di depan jamaah, Evie Effendi tampak berdua bersama rekannya.

Dalam video yang viral di media sosial itu, Evie mengutip ayat 7 Quran Surat Ad-Dhuha. Ia mengatakan, Muhammad sebelum menjadi nabi adalah sesat. 

Ia juga mempertanyakan tradisi Muludan atau Maulid Nabi yang dilakukan kebanyakan masyarakat di Indonesia.

"Setiap kita bodoh, ada di Alquran Surat Ad-Dhuha, 'wa wajadakan dhooollan fa hada'. Setiap orang itu sesat awalnya, Muhammad termasuk. Maka kalau ada yang Muludan ini memperingati apa ini, memperingati kesesatan Muhammad," kata Evie dalam tayangan video itu.

"Eh ustaz wawanianan nyebut Muhammad sesat. Nya heeh keur orok mah kabeh ge teu nyaho nanaon atuh," kata Evie dalam bahasa Sunda. (Eh ustaz kok berani menyebut Muhammad sesat. Iya dong semua bayi tidak tahu apa-apa).

Evie lantas meminta rekannya melanjutkan : "Ketika Allah mendapatimu dalam keadaan sesat lalu Allah memberikan petunjuk," kata teman itu

"Jadi ceuk Allah nyak. Lamun Pa Evie nyebut Muhammad sesat, eta ayatna, berdasar kitu. Jadi ketika Muludan teh memperingati naon? Da nabi can jadi nabi harita mah. Baru ya orok. Malah di ayat itumah masih tersesat teu nyaho nanaon (jadi kata Allah ya. Kalau Pa Evie bilang Muhammad sesat itu ada ayatnya, berdasar itu. Jadi ketika maulid Nabi memperingati apa? Nabi belum jadi nabi dulu mah. Baru bayi.alah di ayat itu masih tersesat, enggak tahu apa-apa)," tutur Evie.

Evie sendiri sudah meminta maaf melalui video di akun Instagram. Berikut ini pernyataannya.

"Dengan menyebut nama-Mu Ya Allah kami bertawakal, berikhtiar dengan pernyataan ini. Saya bersaksi tiada Illah kecuali Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah mutlak pilihan Allah dan utusan Allah sebagai Rahmatan lil Alamin untuk kami para umatnya. Saya Evie Effendie manusia biasa yang saya nyatakan saya bersalah karena di satu ceramah saya, saya menyatakan Muhammad sebelum diangkat nabi tersesat tapi maksudnya bukan itu.

Kalaupun itu sudah dianggap sebagai pernyataan dan sudah publish, mohon maaf atas kesalahan saya dengan pernyataan itu. Kepada ormas Islam. Muhammadiyah, Persis, NU atau apapun ormas Islam, atas nama pribad saya memohon maaf semoga ini menjadi hikmah dan pelajaran bagi siapapun agar berhati melisankan suatu terlebih agama. Dengan kejadian ini saya belajar banyak bahwa saya dhoif akan ilmu agama maka tolong bimbing saya, tuntun saya lebih bijak lebih arif menyampaikan pesan-pesan agama yang jadi tanggung jawab kita semua.

Apakah memaafkan saya? Apakah jemaah di sini memaafkan saya? Terima kasih semoga ungkapan amalnya menjadi amal saleh. Semoga Allah mengampuni seluruh kesalahan dosa apapun itu bentuknya sengaja tidak sengaja, kecil besar, sadar tidak sadar. Semoga Allah mengampuni"

You're reading Sebut Muhammad Sesat, Evie Effendi Minta Maaf. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Sebut Muhammad Sesat, Evie Effendi Minta Maaf"

Back to Top