Jasa Membuat Blog

Wantim MUI: Umat Islam Indonesia Saat Ini Tertekan dan Tertuduh

Wantim MUI: Umat Islam Indonesia Saat Ini Tertekan dan Tertuduh
Umat Islam Indonesia saat ini merasa terpuruk, tertekan, dan tertuduh. Umat Islam mengalami ketidakadilan atau diperlakukan tidak adil oleh pemerintah.

Demikian dikemukakan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin usai menggelar rapat pleno di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Din menuturkan, pertentangan antar-kelompok yang terjadi mengakibatkan posisi umat Islam menjadi terpojok dengan adanya anggapan anti-keberagaman pascaaksi unjuk rasa pada 4 November 2016.

Sementara pemerintah dianggap lamban dalam memroses kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Saya simpulkan dan sebagian anggota wantim berpendapat sama. Umat Islam saat ini merasa terpuruk, tertekan dan tertuduh. Umat Islam mengalami ketidakadilan," katanya dikutip Antara.

Umat Islam juga merasakan ketidakadilan dalam bidang ekonomi. Din mengatakan, umat Islam yang sebelumnya memiliki kekuatan ekonomi melalui sentra-sentra perekonomian dan perdagangan di daerah saat ini terpinggirkan. 

Pemerintah saat ini dinilai lebih berpihak pada kekuatan ekonomi di luar umat Islam. Bahkan, pemerintah memberikan keistimewaan kepada kekuatan ekonomi tersebut.*

You're reading Wantim MUI: Umat Islam Indonesia Saat Ini Tertekan dan Tertuduh. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Wantim MUI: Umat Islam Indonesia Saat Ini Tertekan dan Tertuduh"

Back to Top