Jasa Membuat Blog

Anies Baswedan: Kemenangan Ini Berkat Pertolongan Allah SWT

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Gubernur DKI Jakarta Terpilih versi Hitung Cepat (Quick Count) Anies Baswedan menyatakan, kemenangan di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang sudah menunjukkan tanda-tandanya via hasil hitung cepat merupakan berkat pertolongan Allah SWT dan hasil kerja ribuan orang.

"Ini semua pertolongan Allah. Kami bekerja dengan sumber daya alakadarnya. Ini hasil kerja banyak pihak. Mereka bergerak membantu kita karena punya ide yang sama ingin menegakkan keadilan sosial. Bagian kita adalah ikhtiar, doa, dan taawakal," katanya dalam wawancara live dengan iNews TV, Rabu (19/4/2017).

"Begitu banyak warga Indonesia yang mendoakan, dari pelosok Sulawesi, Sumatera, Jawa, di mana-mana," imbuhnya.

Namun, Anies menegaskan, semuanya masih berproses karena kemenangannya baru menurut hasil quick count.

"Kami sudah melihat tanda-tandanya (kemenangan). Kami masih menunggu hasil perhitungan resmi. Perjalanan masih di terowongan, tapi memang sudah ada cahaya, kita masih proses ke ujung," ujarnya.

Semua hasil quick count lembaga survei menunjukkan Anies-Sandi unggul atas Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini, termasuk tiga lembaga survei yang merilis hasil hitung cepanta melalui detik.com.

quick count lembaga survei menunjukkan Anies-Sandi unggul

Hampir dipastikan Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta yang baru dengan wakilnya Sandiaga Uno.

Siap Hadirkan Persatuan dan Kebinekaan

Sebelumnya, dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga disiarkan langsung iNews, Rabu (19/4/2017). Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyatakan siap merangkul semua elemen di Jakarta, termasuk lawan politiknya, jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Anies menegaskan siap menghadirkan persatuan dan kebinekaan di Jakarta.‎ Keduanya menganggap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat bukan sebagai musuh, melainkan lawan dalam berdemokrasi.

Menurut Anies, lawan dengan musuh jelas berbeda. "Musuh saling menghabisi, saling meniadakan, lawan saling menguatkan, saling mendorong," kata Anies.

"L‎awan dalam pemilu adalah teman dalam berdemokrasi. Lawan berdebat, kata dia, adalah teman dalam berpikir," jelasnya.

Hal senada dikatakan pasangannya, Sandiaga Uno. Menurut Sandi, proses rekonsiliasi itu dimulai dari jam saat penghitungan suara dimulai.‎

"Kami akan mengulurkan tangan merangkul kepada semua elemen," kata Sandi dalam kesempatan sama.

Menurutnya, warga Jakarta sudah membuktikan kepada dunia telah mampu berdemokrasi secara matang, cerdas dan besahabat.

"Mari kita kumpulkan yang pernah terserak, mari kita rajut yang pernah koyak, mari kita satukan yang pernah terpecah belah, mari kita jadikan Jakarta jadi lebih baik lagi, lebih sejahtera, maju kotanya, dan bahagia warganya," katanya.*

You're reading Anies Baswedan: Kemenangan Ini Berkat Pertolongan Allah SWT. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Anies Baswedan: Kemenangan Ini Berkat Pertolongan Allah SWT"

Back to Top